Jumat, 27 April 2018

Kompetisi Distributor Tas Agenda di Era Global di Indonesia



SERING mendapatkan tas bersimbol instansi Sekolah atau CV? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara pelatihan atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak dini kuliah sudah ada beberapa proyek yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari UIN MALIKI Malang tersebut sudah biasa berjualan untuk menambah isi dompetnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan Teknik Informatika salah satu Universitas di Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah selesai kuliah, Fachri memberanikan diri membuat website dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Di awal dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yakni mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas koper travel Umroh, Tas pouch dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Distributor Tas Seminar Murah ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam berbisnis.

Konveksi Tas Seminar
Konveksi Tas Seminar

Sesungguhnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah penjahit yang memang gampang-gampang susah dimiliki untuk diajak rekanan dalam Konveksi Tas Workshop Jinjing. Dalam pengalamannya, Grosir Tas Pelatihan Ransel sering tidak tepat deadline dalam pengerjaan orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bahan penjahitan tas yang sudah dipesan terlambat datang, tukang sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi keterlambatan penjitan, akan di kutip denda.

Konveksi Tas
Konveksi Tas

Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa berhenti berpikir. Pemikirannya harus lanjut berkembang untuk kemajuan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk membuat brand tas milik sendiri. “Target saya sangat besar, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi harapanya karena ingin NKRI Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan harapanya itu, dia mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu mempertahankan mutu, dimulai dari menjaga bahan maupun cara pembuatannya dan juga melakukan service yang terhebat terhadap konsumen Shoba Industri diyakini cita-citanya akan terealisasi. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Allah swt dan pastinya berbagi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Shoba Collection
Shoba Collection

Hingga saat ini, dia masih terus membranding hasil tas ke LSM-LSM. Meskipun usaha mengenalkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, instansi terkait tidak mau gegabah mengorder tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. "Namun dengan usaha keras setelahnya LSM-LSM mau memesan juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Shoba Industri
Shoba Industri

Kini usaha Fachri yang masih terbilang muda itu telah mendapat pemesan dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam diklat antar instansi di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati perusahaan dan BUMN pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas seminar, Tas ransel, tas belanja, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper dan tas kegiatan. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas wanita sangat mengutamakan fashion dan desain pun harus hati-hati, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

Tokoandalan
Tokoandalan

Price yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pemesanan bisa melalui cara berkunjung ke showroom atau mengorder melalui ecommerce yang sudah disertakan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan dia juga bisa menemui pembeliyang ingin mengorder tas namun belum bisa bertamu ke home industry. Hal itu dilakukan Supaya dapat menyuguhkan service terbagus kepada calon pelanggan sehingga dapat terjalin hubungan baik yang berdampak pengorder ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi intan yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu start up Ecommerce di NKRI yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Ecommerce satu itu adalah berbagai barang yang dipasarkan banyak dari hasil-hasil Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area jawa timur yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya home industry secara online. Memang sejauh eksisnya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover keinginan para rumah industry tersebut. Biarpun demikian, telah banyak UKM yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. BUMN yang pernah di service TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.


Pertama hadirnya TokoAndalan ini pertengahan tahun 2015 silam dengan mengusung menggelora untuk memasarkan industry rumahan yang kurang terkenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya mengenalkan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di handle 4 orang dengan bidang satu devisi promosi, 2 IT yang dibantu dari teman-teman Behato, satu tukang photo karya-karya partner yang telah mengajak kerjasama TokoAndalan untuk memasarkan barang partner. Selain dari ke 4 anggota diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan dalam bagian branding dan optimasi.

Keinginan yang dibuat TokoAndalan yang bertempat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas yaitu Mempersiapkan bangunan baru yang dijadikan semacam lokasi untuk menampung stock lebih besar produk-produk UKM. Lokasi untuk pencarian gedung baru itu akan benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur ruko yang di rancang adalah mempunyai gudang yang lebar dan parkiran yang lebar sehingga bisa dibuatkan sebagai lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Jika gudang lokasi baru sudah dikerjakan, diharapkan bisa menampung anggota karyawan lebih dari 50 orang. Serta Visinya anggota pemasaran akan menjalin MoU kepada pelaku piknik wilayah Nusantara bertujuan Kota Malang untuk menjadikan peserta wisata tersebut beristirahat di ruko TokoAndalan buat belanja karya-karya home industry UKM yang telah dipajang di etalase TokoAndalan. Impian dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk seperti yang tersedia yang telah beredar NKRI dari produk-produk sejenis luar negeri, harapannya partner industry rumahan tetap berjaya di Indonesia.

Selayaknya yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang banyak diperbincangkan orang. Selain tidak sedikit dibicarakan, banyak juga masyarakat yang bertandang ke sana. Bukan hal yang ajaib jika kalian termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa menikmati bagusnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua wilayah kolam berenang yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga relative terjangkau sekali. Sebab anda akan cukup mengeluarkan uang limas belas ribu rupiah setiap anggota maka kamu bisa pergi wisata air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dengan adanya primate ini maka bisa memberi suasana yang lucu terebih saat primate meminta jajanan bagi para pendatang yang tidak langsung menyamun, akan tetapi monyet tersebut akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark ialah anda harus mengeluarkan uang tambahan apabila ingin merasakan beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam berenang juga tersedia sebuah danau buatan yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa tempat bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi lokasi lainnya yang sering menjadi referensi sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang ini juga bagaikan satu pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dalam kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah tersohor karena keelokan yang diberikannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kamu bisa meminta jasa guide untuk memudahkan kamu semua berangkat kesana.

Pulau 3 warna ini memang sudah di urus oleh suatu yayasan, yang pastinya telah mempunyai harga karcis masuk. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena harga karcis lewatnya tersebut pastinya murah yakni cuma dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini anda juga bukan hanya semacam berenang atau duduk di tepi pantai saja. Alasannya disini kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga cukup bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna ini juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Buat anda yang akan berwisata ke pantai tiga warna berikut tril yang harus anda perhatikan.

sebagian tips berwisata ke laut tiga warna ini ialah lembaga di diwajikabkan lebih awal buat menyelesaikan reservasi atau booking. Sebab batas perekreasi perhari di Pantai 3 Warna ini juga di batasi sekitar kuota sekitar 100 orang saja, jadi lembaga juga harus memesan tempat setidaknya 2 minggu sebelumnya. Bagian tersebut di laksanakan ketat oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna itu adalah sebuah tempat konservasi yang sungguh sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Paforit laut Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Buat berangkat ke wilayah itu cukup gampang dan anda dapat meminta penyedia Tour Guide. Dari kota Malang memulai jalur menuju Kepanjen setelah itu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir untuk tersesat asalannya biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan jalan manakah yang bisa kamu lewati guna menuju ke laut Kondang Merak.

Jarak yang dibutuhkan guna sampai ke pantai kondang merak dari Malang kota kurang-lebih tiga. Tapi perlu diketahui untuk kamu yang mengendarai sepeda motor wajib waspada karena medan jalanya belum terlalu tersebut adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak bagus dan tak terlalu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Untuk uang karcis masuk pantai ini yaitu Rp.10.000,- sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga sekitar seringkali menemui unggas merak yang istirahat ke pantai ini guna minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak selalu mampir ke wilayah tersebut maka laut ini berubah terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Panorama di wilayah kawasan laut sungguh indah dengan tiupan anginnya yang menawan, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di kaki. Karang-karang yang gede juga terdapat di laut ini. Kerikil terumbu karang besar akan semakin menarik untuk dipandang setelah air lautnya surut. Hal itukarena karang yang awalnya tertutup air pantai akan muncul ke permukaan. Yang terdapat Di pantai tersebut telah menjamur seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, Villa dan tempat shalat. Buat kalian yang hendak untuk berkunjung ke laut Kondang Merak inilah sekilas informasi yang sudah dirangkum crew Shoba Industri.

Nah, Bagi anda yang suka berselancar di dunia liar tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya melirik pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yakni daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah berpetualang itu dapat kalian kunjungi dengan aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Mahar karcis gunung Bromo untuk wisatawan local yang sebelumnya hanya sepuluh ribu rupiah Saat ini berubah menjadi Rp27.500. Alokasinya adalah dua ribu lima ratus rupiah buat jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 untuk tiket. Sedangkan guna wisatawan mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kita yang biasa mendaki, inilah tips bertualang yang patut untuk dicoba. Terdapat macam-macam agenda yang dilakukan saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut bisa kalian pilih saat sampai di Bromo. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Bila kamu tak suka kegiatan berkuda, kamu dapat menaiki jeep untuk mengunjungi beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Buat yang mendekati Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan tantangan yang sama yaitu harus menyeberang lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mampir ke Puncak B29 yaitu wilayah yang paling srategis guna menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu lebih dikenal Negeri di Atas kabut karena saat pagi kawasan lembah B dua Sembilan akan diselimuti awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Acara yang harus dikerjakan saat beriwsata di Bromo yaitu mencari Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Puncak pendakian terdapat 2 titik yakni Puncak Penanjakan satu dan dua.

Buat kita penggemar kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Antara lain adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Sedangkan tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, sesudah TokoAndalan ready show room yang lebih besar, akan dijadikan Favorit wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah minimal 4-5 hektar dilokasi mantap di Malang yang separuhnya di dekor sebagai show room, sebagian lokasi lainnya dibuatkan untuk konveksian tas yang bisa di dekor untuk tempat edukasi. Bagi orang-orang yang akan melihat cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung pabrik Shoba Industri. Adapun lokasi selebihnya juga dijadikan sebagai tempat-tempat aneka macam jajanan yang bisa memberikan kepuasan lidah pelancong. Serta harapannya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang luas guna menampung mobil semua peserta yang datang ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya belanja membeli karya Shoba Collectionini diharapkan telah bisa digarap di tahun 2018. Memang, Tiem telah menyadari bahwa keinginan guna mempunyai lokasi belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan kami akan dituntut guna lebih kuat dalam merealisasikan. Tapi, yang bisa juga di dilihat bahwa Dua tahun bukanlah tahun yang sedikit buat bertahan suatu bisnis. Pengrajin TokoAndalan sudah mempertontonkan kehebatannya untuk selalu meluaskan bisnisnya. Artinya, konveksian itu sudah benar-benar berpengalaman dan melihat setiap konflik yang dihadapi perusahaan serta telah bisa menyelesaikannya. Batas durasi itu telah dapat menjadi kenyataan bahwa Industri Shoba Industrisatu tersebut belum pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Industridan banyak pelanggan yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi customer maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar