Jumat, 27 April 2018

Melihat Dari Dekat Kwikku dan Shoba




Walaupun branding Facebook, Instagram serta Twitter sebagai jejaring media social telah sangat mendunia. Tapi, dua mahasiswa asal UIN tersebut belum takut guna mendobrak dominasi jejaring medsos amerika itu. Pada November 2013 mereka mengembangkan Layanan local Kwikku. Sampai saat ini penggunanya telah mencapai 22 ribu user.

Hamdi dan Ifa, alumni Fakultas Sains dan Teknologi Malang jarang pisah dari laptop. Mahasiwa asli Ambon yang biasa bicara sangat cepat ini menerangkan saat pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya sudah memiliki domain www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang Musaad posting yaitu terkait komik yang diambil dari Koran. Meski begitu, Hamdi mengemukakan banyak yang menyukai situsnya. "Yang komen sering," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, karena seringnya penikmat tersebutlah, Musaad tiba-tiba akan menjadikan website-nya semacam layanan media social. Setelah membuat pematangan, website-nya finish berubah sebagai layanan media social sekitar November 2013. "Memang telah jadi, tapi finishingnya saat November itu. Saya mau berubah sebab jika komik yang di input pada dasarnya kan melanggar peraturan karena tidak ada izin," sambung anak sulung dari tiga bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu jurusannya, guna menjadi chief operating officer di website yang dia banun. Ketika itu mereka berkeinginan untuk mengembangkan jejaring sosial yang unik dari media social sebelumnya yang sudah populer saat itu semisal Facebook dan Twitter. "Betul, mimpi besar kami adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita biasa menggunakan buatan orang luar, kami mempopulerkan mereka," tukasnya.

Karena berkeinginan guna khas inilah, Hamdi berpikir tampilan serta fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama dan lebih lengkap daripada Facebook. Bukan hanya omongan, Mussad menunjukkan berbagai tampilan di Kwikku. Di antaranya ada bsebagai fasilitas yang belum ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Seluruh user Kwikku boleh memasukkan situs dagangannya serta langsung terkoneksi ke kami. Menurut saya, ini yang perdana di dunia," klaim Musad.

Buka itu saja, terdapat tools kencan atau yang mereka sebut dating site. Bila pergi ke layanan tersebut, kita langsung bertemu dengan penikmat Kwikku yang masih single. Bila kalian pria, yang tertera adalah penikmat Kwikku yang wanita serta sedang single. "Ini kita kategorikan waktu pengguna registrasi. Jadi, kalau ingin kencan, langsung saja klik ini," jelasnya.

Sebagai semacam social media mereka tentunya sudah tidak asing lagi dengan medsos Facebook, Twitter serta yang terus naik daun yakni sosial media berbagi foto Instagram. Medsos diatas sudah sejak lama mendominasi papan atas Medsos di dunia. Dan jangan anda tutup mata jika Medsos dari luar NKRI selalu sukses meraih hati pemakai Medsos di Republik Indonesia.

Dari banyak orang yang sangat banyak yaitu berkisar 1/4 milyar jiwa yang kebanyakan berumur muda, bisa dikatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai target yang empuk untuk dinikmati bagi developer dan pengembang social media di tanah air.

Walaupun telah berjibun medsos yang merajai sosial media diNegara Kesatuan Republik Indonesia. Orang Indonesia jangan siap kalah, Hamdi berhasil mengembangkan sosial media dalam bidang medsos menggunakan merek Kwikku. Kwikku dikembangkan anak mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Nama pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan keahliannya dikategori codinger Hamdi bersama Alif (Co-founder) pun menjalankan social media Kwikku. Kwikku sebagai medsos yang berbasis keterkenalan, viralitas bisa terlihat melalui aplikasi yang terdapat dibagian profil penikmatnya.

Kwikku dipasarkan pada 26 September 2013, dan bisa dibilang usaha pemula medsos yang terlihat bayi. Saat diperkenalkannya Kwikku sudah berhasil mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu berdirinya telah berhasil mendapatkan lebih dari 31 ribu user yang tersebar di berbagai wilayah di NKRI, dari 150 sampai 400 pemakai baru di Kwikku setiap minggunya. Merek Kwikku sendiri di copot dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan ini agar dari gaya lokal RI cukup terasa. Waktu ini anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berkisar 10 karyawan yaitu termasuk merancang, developer, serta fitur-fitur lain. Bascam utama Kwikku ini berada tidak jauh dari pasar besar Malang kota, JATIM.

Beda dari kwikku, ada juga startup yang cukup cepat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua metode itu Pahrur Rozi Nasution pendiri dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya dapat maju dengan pesat untuk beberapa tahun mendatang.

Bagi anda yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin penjelasan sederhananya. Konsep usaha B2B adalah usaha yang dilakukan oleh perusahaan atau pihak yang saling mempunyai kepentingan usaha, atau dapat juga dikatakan semaam bisnis antar perusahaan. Umumnya usaha B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna bagi pemesanan barang dan tenaga, informasi serta konsultasi maupun pemaketan serta permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara pengiriman file yang terstruktur, dalam format biasa yang diterima dari suatu system computer ke satu cara computer beda dari model message.

Konveksi tas wanita
Konveksi tas wanita

Adapun jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) adalah model usaha yang dijalankan oleh pelaku bisnis dan and user, semacam antara vendor tas kulit yang menjual dan mengajukan barangnya kekonsumen umum secara internet. Dari pihak vendor tas kulit bisa menjalankan usaha dari memasarkan dan mengajukan barangnya ke user tidak terdapatnya timbal balik dari user untuk melakukan usaha kembali kepada pihak vendor tas kulit. Yang artinya pabrik tas seminar sekedar menjual dan menawarkan barangnya maupun jasanya pada pihak pemakai sekedar cuma pengguna atau pengorder.

Konveksi tas
Konveksi tas

Betul Pahrur Rozi Nasution selaku pemilik dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui buat bisa seterkenal saat ini aja super harus kerja keras. Namun Bila dilalui dengan santai sekeras apapun usaha yang dilakukan akan cukup ringan. Pedoman yang diterapkannya saat mengembangkan bisnis yakni bahwa apapun usaha yang dijalankan baiknya berkolaborasi. Mustahil dapat anda bisa mengembangkan usaha besar jika anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari awal Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com sudah menghire sekitar 5 orang buat sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga crew yang siap komitmen buat mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce terkenal di NKRI.

Shoba Collection
Shoba Collection

Sekarang ini TokoAndalan masih sekedar menjual produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri itu juga bagian dari usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang diproduksinya yaitu Tas Workshop, Tas Ransel, Tas selempang, Tas anak kuliah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini sudah luas yang memakai jasa Konveksi Tas Shoba untuk pembuatan Tas Seminar Kit untuk instnasi mereka. Fachri mempercayai seterusnya, Pabrik Dompet Shoba Industri ini akan semakin besar dikemudian hari.

shoba industri
shoba industri

Bila kita tadi membahas teriat dua usaha rintisan usaha yang dalam besar di NKRI. Untuk pembahasan kebawah ini, saya ingin membahas terkait buah hati serta permainan yang cocok untuk buah hati anda. Waktu pertubumbuhannya, semua buah hati dapat merasakan perubahan secara fisik maupun jiwa dari waktu kanak-kanak sampai Balig. Dari dua perlaihan ini, terdapat masa peralihan, yang biasanya disebut sebagai istilah remaja atau masa puber. Namun, dalam pandangan agama status seorang di hadapan fiqh hanyalah sebutkan dari dua fase, yakni priode balita serta saat dewasa. Terdapatnya ketidak samaan dari dua fase ini dikarenakan ketidak samaan dalam hal terbebani peraturan mukallaf serta belum berkewajiban peraturan syariah. Sedangkan yang telah dewasa serta memiliki akal yang bagus secara otomatis terkena segala akibat serta bertanggung jawab utuh terhadap semua prilaku yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala dengan melakukan kegiatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib maupun mengerjakan perbuatan terlarang. Sedangkan anak kecil maupun anak yang belum sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Inilah arti balig yang sesungguhnya dari syariah.

tokoandalan
tokoandalan

Melatih anak-anak memasuki umur balig bukan Cuma semata-mata melatih mereka secara personal guna bisa melalui hidup, namun juga untuk rangka melaksanakan pekerjaan baik terkait hamba Allah Swt. Artinya, memasuki umur dewasa kesayangan dipersiapkan supaya siap sebagai manusia yang bagus untuk manusia bagi masa yang akan tiba untuk meluruskan keesaan Allah di muka bumi dan menyebarkan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin untuk lurusnya Islam dan Khilafah.


Terkait yang wajib maupun sunnah sudah harus dijalankan, terlebih shalat dan Puasa. Muhammad saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut dapat dilakukan dengan cara menyuruh shalat berjamaah seluruh anggota keluarga. Untuk buah hati cowok dibudayakan buat sembahyang di masjid. Membaca bacaan al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan untuk seluruh bagian keluarga sesudah selesai shalat magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Manfaatnya adalah supaya pengetahuan yang sudah didapatkan anak juga dijalankan dalam kesehariannya supaya bentukan nafsiyah agama buah hati semakin kuat.

Memprotek buah hati dari berbagai tayangan, bacaan serta aktivitas yang dapat mengarah terhadap hal-hal yang tidak baik serta member solusi lain yang bagus baik, seperti CD sains, pengetahuan islami, acara keislaman, dll. Dalam hal pertemenan dengan lawan jenis, mulai dibiasakan tidak bersama terkait anak pria dan cewek, sambil dijelaskan akibat pergaulan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang dapat mengarah pada penglihatan yang didasari naluri suka dan ketidakproduktifan merenung, terutama bagi buah hati yang sudah menuju usia 10 tahun.

Untuk saat usia menuju dewasa buah hati diedukasi terkait ilmu akan dewasa (menstruasi serta keluar mani) serta seperti apa hukum-hukum fikih Islam mengaturnya. Tujuannya yaitu supaya mempersiapkan buah hati secara fisik dan psikis supaya ketika menuju waktu dewasa menghampiri mereka sudah mengetahui hal-hal yang harus dilakukan dan siap melakukan akibat balig (untuk mengikuti dari hokum syariah) saat kehidupannya.

Mengedukasi buah hati dari pegangan hidup yang bisa membuatnya mandiri dalam melakukan kegiatan sehari-hari semacam mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan perkakas sederhana, dan sebagainya. Selain ini adalah melatih buah hati untuk olahraga yang bisa mengolah tubuh buah hati untuk memiliki tubuh yang bagus dan kuat sehingga mereka siap serta memliki modal-modal awal dalam bidang perjuangan.

Kesayangan yang telah berusia 10 tahun ke atas dapat diajak berpikir buat mengetahui masalah di daerah yang dikaitkan dengan acara keislaman yang sudah dimilikinya. Kemampuan diarahkan pada masalah Islam bersama perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan oleh tempat tinggalnya maupun negara saat itu. Penggunaan kecanggihan komputer dan internet dipusatkan untuk semacam yang tujuannya bermanfaat seperti mencari informasi yang relevan dari perkembangan proses analisisnya. Dengan biasanya mengedukasi proses menganalisa kesayangan, analisa mereka telah semakin meluas hingga dapat merangkum persoalan utama yang dihadapi masyarakat waktu ini, yaitu belum adanya penerapan hokum agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi kesayangan untuk berbagai lini di dalam acaranya yang senantiasa disambungkan dari metode analisa serta pola sikap ideology Islam. Manfaatnya yaitu buat melatih anak dengan berkelanjutan supaya menjadikan mereka menjadi pemimpin untuk masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap buah hati ini khas. Termasuk dalam hal edukasi. Semua kesayangan mempunyai tipe edukasi yang berbeda. Terdapat buah hati yang mudah belajar dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Kesayangan yang lain, lebih bisa menghafal dan dapat memperhatikan terkait yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua baiknya untuk memahami masing-masing jenis model edukasi si buah hati untuk lebih mengoptimalkan daya menghayati mereka. Si Talking Doll pintar serta lucu. Hafiz Doll ini cukup menggemaskan. Mungkin itu kalimat yang pas tatkala kalian mendapatkan semacam yang modelnya lucu dan unik. Tidak salah juga bila yang membuat kita gemes itu adalah Talking Doll. Dari desainnya yang mungil serta juga imut. Talking Doll ini bisa kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya itu hanya bagian sisi luar dari Boneka Smart. Kalau anda lihat lebih jauh lagi, terdapat segudang manfaat yang dapat didapat melalui Talking Doll tersebut. Sesunguhnya Boneka Smart ini hanya sebagai audio dari banyak menu yang terdapat di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Bentuk fisik ini akhirnya memberikan nuansa senang gembira dan menyenangkan bagi anak-anak untuk memainkan isi di dalamnya. Tatkala buah hati biasa diperliahatkan suara-suara dari Talking Doll itu, terlebih mengaji tatkala saat tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki kepikiran guna mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Misinya, pasti suatu hari nanti akan membawa dampak positif terhadap prilaku serta sifat bagi kepintaran si buah hati. Tidak Cuma ini, Talking doll mengaji itu juga bisa koneksi dengan bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi sangat menakjubkan deh. Banyak Anak-anak paling senang dengan permainan puzlenya, sebab ya kesayangan masih balita. Meski boneka mengaji ini banyak banget kegunaannya bagusnya selalu ditemani oleh Ayah-Bunda. Namun jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat tujuan agar buah hati meminimalkantelephone genggam atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Alqolam mengaji ini sudah memberikan kegunaan yang besar kok. Biaya jutaan ini tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar